Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
ASIA-PACIFIC SATELLITE COMMUNICATION SYSTEMS 
Seminar Internasional – APSAT 2014
“The New Emerging Models in Satellite Business”
Grand Hyatt Hotel, Jakarta
11 – 12 Juni, 2014

APSAT 2014 adalah konferensi komunikasi satelit internasional ke-13 yang diadakan oleh ASSI yang telah diselenggarakan berturut turut setiap tahun dan merupakan acara tahunan bergengsi di Indonesia yang telah dikenal, diakui, dan didukung oleh masyarakat telekomunikasi internasional, para profesional dan instansi pemerintah. ASSI (Asosiasi Satelit Indonesia) atau the Indonesian Satellite Association adalah organisasi nirlaba yang berbasis di Bandung, didirikan tahun 1998 untuk mempromosikan dan mendorong perkembangan industri satelit, termasuk didalamnya pembangunan komunitas di Indonesia melalui kerjasama dari berbagai disiplin ilmu dalam skala nasional dan internasional; dan untuk berbagi isu-isu yang terkait satelit.

Pasar komunikasi satelit saat ini semakin menguat dan diharapkan dapat menunjukkan pertumbuhan yang berkelanjutan dengan didorong oleh inovasi teknologi dan permintaan pasar atas berbagai variasi layanan satelit. Fenomena ini menunjukkan kemampuan satelit dalam menyediakan layanan komunikasi yang efisien, tersedia dimanapun dan handal. Motor penggerak terbesar pertumbuhan satelit adalah layanan video, akses broadband, backhaul seluler dan jaringan enterprise.

Peluang pasar, potensi pertumbuhan dan keuntungan pasar sangat berbeda, membutuhkan solusi inovatif dalam bidang teknologi dan bisnis. Solusi ini tidak hanya untuk operator satelit tapi juga untuk seluruh mata rantai industri satelit seperti manufaktur satelit, penyedia layanan peluncuran, manufaktur peralatan ground dan penyedia layanan satelit.

Industri satelit saat ini siap untuk pertumbuhan jangka panjang yang relatif stabil dengan didorong oleh inovasi teknologi dan permintaan mendasar pasar untuk layanan berbasis konsumen. Inovasi teknologi seperti propulsi elektronik dan dynamic power allocation (dan kemungkinan biaya peluncuran yang lebih rendah) akan membawa dampak luas pada perancangan dan pembangunan satelit yang dapat mengubah struktur pembiayaan penyebaran kapasitas baru.

Layanan berbasis konsumen seperti video Direct-to-Home (DTH) dan akses broadband di motori oleh kesediaan untuk membayar konektivitas kapan saja, dimana saja sebagai bagian dari pasar konsumen. Pertumbuhan akses broadband akan didorong oleh tersedianya high throughput satellite (HTS) dan diharapkan dapat menjadi yang terbaik untuk Ka-Band.

Layanan seluler dan jaringan enterprise saat ini siap mendapatkan manfaat dari  penyebaran high-throughput (kemungkinan juga high throughput Ku-Band), walaupun permintaan ini akan meningkat, pertumbuhan permintaan layanan C- and Ku-band tetap sehat. Beberapa referensi menyebutkan bahwa 3G and 4G backhaul seluler belum terbukti nyata layak secara ekonomis, ini adalah tantangan industri satelit untuk bekerjasama membuat backhaul seluler melalui satelit lebih efektif dari segi biaya.

Trend penyebaran dari perluasan kapasitas teknologi seperti spektrum frekuensi baru, frekuensi reuse, teknologi spot beam dan dynamic power allocation akan membebaskan penyedia layanan satelit untuk membuat penawaran produk khusus yang disesuaikan dengan segmen pasar tertentu. Sementara banyak operator dan pelanggan mengasosiasikan throughputs lebih tinggi dengan penyebaran kapasitas Ka-band, teknologi yang mendasar juga dapat digunakan dalam lingkungan C-band atau Ku-band.

Trend bisnis menunjukkan bahwa banyak perusahaan satelit dalam kondisi baik dan memungkinkan menjadi target akuisisi atau pembeli potensial. Disaat yang sama, perusahaan manajemen aset menunjukkan niat untuk akuisisi dan dapat memainkan peran kemitraan strategis di masa yang akan datang. Kombinasi dari beberapa faktor – pengetatan keseluruhan sumber daya orbital, hak akses ke spektrum pada posisi orbital tertentu, dan permintaan kapasitas berkelanjutan di sejumlah area – menciptakan kondisi bagi peningkatan jumlah kemitraan.

Merger & akuisisi, kemitraan strategis dan pembiayaan proyek untuk mengembangkan dan mengganti satelit mencerminkan sifat dinamis sektor satelit saat ini.

Berdasarkan informasi di atas, APSAT 2014 akan menyelenggarakan konferensi 1,5 hari untuk membahas isu-isu teknologi satelit, bisnis dan regulasi.

Pada hari pertama, konferensi akan fokus pada bisnis satelit, yang dimulai dari diskusi panel oleh para pemain bisnis satelit internasional dan diikuti diskusi DTH market. Siangnya akan ada diskusi tentang High Throughput Satellite dan diikuti diskusi regulasi tentang spektrum frekuensi untuk menghadapi WRC-15.

Pada hari kedua, akan ada informasi terbaru tentang pasar dan permintaan backhaul seluler. Dan di sesi berikutnya akan ada informasi tentang jaringan enterprise.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.