Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Assalamualaikum Wr Wb,
Salam Sejahtera,

Tonggak industri satellite di Indonesia telah dimulai sejak tahun 1976 dan sepanjang sejarahnya kurang lebih telah meluncurkan 13 satelit, dan sudah berperan penting untuk menyatukan nusantara Indonesia yang terdiri atas ribuan pulau, ratusan bahasa dan ratusan juta penduduknya.

Seiring pertumbuhan bangsa Indonesia, industry satelit telah berperan aktif terhadap berbagai sector antara lain telekomunikasi suara dan data, tekonologi advanced untuk cellular –backhaul, internet-backbone dari kota di pelosok hingga desa terpencil di perbatasan, ratusan channel televisi broadcasting melalui satellite, perbankan, oil dan gas industry, perkebunan, pertambangan dan masih banyak lainnya.

Selain itu industri satellite Indonesia juga terus berinovasi melalui beragam terobosannya baik melalui satellite tekonologi yang digunakan, range freq yang digunakan seperti c-band, ext-c-band, ku-band, L-band, S-band, inovasi di bidang VSAT dan ground segment dan juga melalui LAPAN telah memulai membangun satellite sendiri yang dikenal dengan nama LAPAN-TUBSAT, A2 dan A3, yang utamanya dikhususkan untuk observasi bumi.

Sebagai bagian dari warga dunia, industry satellite di Indonesia juga terus membuka diri dan menjalin kerjasama lebih erat dengan berbagai industry manufaktur di luarnegri, regulasi yg cukup fair untuk satellite operator asing, serta beragam kerjasama bisnis lainnya yang saling menguntungkan.

Selain itu disadari pula bahwa industry satellite merupakan industri yg penuh risiko, dimulai dari banyaknya kemungkinan kegagalan satellite dan peluncurannya. Tetapi sesuai prinsip no-pain no-gain, maka kami yakin semua resiko ini kedepannya akan menjadikan industry satellite Indonesia semakin lebih baik lagi dan bias memberikan domino-effect bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Wassalamualaikum Wr Wb,
Hormat kami,
Dani Indra Widjanarko
Ketua ASSI

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.